PROSIDING SEMINAR NASIONAL DAN TEMU KOLEGIAL TEKNOLOGI PENDIDIKAN ke IV ASOSIASI PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PENDIDIKAN INDONESIA (APS-TPI)

Kategori : TU | Terbitan UNTIRTA
Sub Kategori : TU04 | Lainnya
Bidang Utama : TU0401 | Dokumen Lainnya
Kontributor:Reviewer : Dr. Luluk Asmawati, M.Pd Editor : Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd, Dr. H. Suherman, M.
Tanggal Posting:23 April 2019
Tahun Dokumen : 2018

Judul : PROSIDING SEMINAR NASIONAL DAN TEMU KOLEGIAL KE IV ASOSIASI PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PENDIDIKAN INDONESIA (APS-TPI)

Tema : Innovative Learning in Digital Era, Building 21 st Century Generation

Susunan Panitia :

Ketua : Dr. Luluk Asmawati, M.Pd.

Wakil Ketua : Dr. H. Suparno, M.Pd.

Sekretaris: Della Djuningsih, SE. Bendahara: Adi Haryadi, SE.

MC: Dr. Nurul Anriani, M.Pd.

Publikasi: Dr. Ipah Ema, M.Si.

Tim IT: Akto Gunawan, M.Pd dan Dede Aswan, S.Pd.

Konsumsi: Neneng Holis Yuliansa.

Reviewer : Dr. Luluk Asmawati, M.Pd.

Editor : Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd. Dr. H. Suherman, M.Pd. Dr. H. Suparno, M.Pd.

Desain Sampul : Robby Robani

Lay Out : Ahmad Agus Prabowo

ISBN : 978-602-61533-3-3

Penerbit: Program Studi Teknologi Pembelajaran Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Jalan Raya Jakarta Km 4, Panancangan, Cipocok Jaya, Banjaragung, Kota Serang, Banten 42124 Telepon: (0254) 280330, Faks: 0254-281254

e-mail : semnas.tpm.2017@gmail.com

TEMA 1

Innovative Learning In Digital Era

M. Hosnan dan Luluk Asmawati. Penerapan Model-model Pembelajaran Inovatif SD Kelas Awal Di Kota Serang. Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. - 1

Risno Hunowo, Dewice Bagou. Peningkatan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Melaui Pemanfaatan Media Google Earth Terhadap Pembelajaran IPS Materi Mengenal Peta Di Kelas V SDN No 1 Kecamatan Paguyaman Kabupaten Boalemo - 19

Muzakir Husai, Djamlin Paneo. Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Jigsaw Dalam Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Pesawat Sederhana Di Kelas V SDN 28 Paguyaman Kecamatan Paguyaman Kabupaten Boalemo – 40

Srilanty Sanusi, Yahya Abas. Kajian Tentang Kemampuan Guru Dalam Menggunakan KIT IPADI Kab Boalemo – 52 Yanto Aminu, Djamlin Paneo. Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Dan Kemampuan Awal Siswa Kelas V Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran sains Di SDN 1 Paguyaman Pantai Kabupaten Boalemo – 64

Doddy Darmawan. Penggunaan Media Audio Visual Pada Mata Pelajaran PJOK Di SDN 10 Nipah Kuning Kabupaten Kayong Utara Kalimantan Barat – 84 Hamzah Uno, Mursyid Adrian. Mendesain Pembelajaran Berbasis Kecerdasan Ganda – 97

Rapiqa Kadjintuni, Rahmiyaty R. Abadillah. Manajemen Diri Dalam Pembelajaran – 111

R Susty Sumiaty. Desain Model Pembelajaran ASSURE Pada Pelajaran Prakarya Dengan Materi Sulaman Kalengkang – 124

Niko Sudibjo, H.G.Retno Harsanti. Peran Metode Deep Dialog/Critical Thinking Untuk Meningkatkan Berpikir Kritis Siswa – 136

Dita Novita Marisa Arisanti, S. Pembelajaran Berbasis Web (E Learning) – 145

Eka Novitasari Dewita. Pengembangan Media Blog Sebagai Sarana Informasi Dalam Meningkatkan Perencanaan Karir DI SMPN 4 Sekadau Hilir – 157

Dwi Jayanti Ciptaningsih. Pengaruh Strategi Pembelajaran Picture Picture Dan Kemandirian Terhadap Hasil belajar Bahasa Inggris Siswa SMKN 1 Ngabang – 166

Syafrudin H.Dumbela, Darmon I Zain. Penerapan Perangkat Pembelajaran Problem Solving Dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Pada Mata Pelajaran Sosiologi – 176

Rustam I Husain. Pembelajaran Yang Memanfaatkan Lingkungan Sebagai Sumber Belajar – 196

Krisnayadi Toendan. Implementasi Teknologi Pendidikan Di Satuan Pendidikan – 207

Budiyono, Haryono, Heri Trilukman, B.S. Niam Wahzudik. Menggagas lahirnya Lembaga Implementasi Teknologi Pendidikan Di Satuan Pendidikan – 216

Nina Lamatenggo. Membangun Motivasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran (Sebuah Aspek Yang Dibudayakan Guru) – 229

Sumarni. Implementasi Model Pembelajaran talking Stic Untuk Meningkatkan Motivasi, Aktivitas, dan Hasil Belajar Siswa Kelas X SMKN 1 Ngabang Dalam Pembelajaran Pendidikan Kewarganeraan tahun Pelajaran 2017/2018 – 248

Eldarni, Fetri Yeni, Ulfa Rahmi. Optimalisasi Online Learning Dalam Membanguan Keterampilan Abad 21 Siswa SMA – 258

Elly Leo Fara. Pemanfaatan Google Form dalam Evaluasi Bimbingan Dan Konseling – 270

Lukman A. R. Laliyo, Azizatul Khairia. Menggunakan Knowledge Space Theory Untuk Mengevaluasi Struktur pengetahuan Siswa Dalam Meramalkan Bentuk Molekul Senyawa Kovalen – 281

Dedy Azwan. Pengaruh Pemanfaatan Media E Learning Quipper School Terhadap hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Matematika – 291 Hananto. Inovasi Pengukuran Pemahaman Bacaan Bahasa Inggris – 301

Fajar Arianto, Lamijan hadi Susarno, Utari Dewi. Technology Acceptance Model ELearning Pada Pembelajaran Di Perguruan Tinggi – 308

Nurussa’adah, Edi Subhan. Signifikansi Kebijakan Pendidikan Pemerintah Dalam Pembaruan Kurikulum Program Studi Teknologi Pendidikan Di Indonesia –312 

Syafril, Novrianti. Efektivitas Dan Pengembangan Computer Based Learning Pada Mata Kuliah Dasar-dasar Ilmu Pendidikan Di Universitas Padang – 329

TEMA 2
21 st Century Character Building


Eldarni, Abna Hidayati. Nilai-nilai Karakter Melalui Pengembangan Media Video Pembelajaran Bagi Pendidikan Anak Usia Dini – 338

Zulfitria, R.Andi Ahmad Gunadi, Happy Indira Dewi. Implementasi Pendidikan Karakter Era Millinium Dalam Menanamkan Akhlak Agama Islam Pada Siswa TPA - 344

Zuwirna, Zuliarni. Pengembangan Buku Cerita Berbasis Karakter Pada Mata Pelajaran Budaya Alam Minangkabau Kelas III Sekolah Dasar – 351

Agung Rosyadi. Pengembangan Nilai-nilai Budaya Sekolah Berkarakter Di SD Negeri 68 Singkawang - 362

Dina Apriliya. Peran Guru Bimbingan Konseling Dalam Kurikulum 2013 Di SMPN 3 Singkawang – 372

R.Andi Ahmad Gunadi. Pembelajaran Luar Kelas Sebagai Sumber Belajar Pengembangan Karakter Siswa - 387

Fetri Yeni J. Novri Hendri. Penerapan Pendidikan Karakter Dengan Sistem Boarding School Di SMAN 1 Sumatera Barat - 396

Dokumen :

Anda harus login untuk mengunduh dokumen ini