PENGARUH LABEL HALAL, RELIGIUSITAS DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK MIE INSTAN INDOMIE

Kategori : TA | Tugas Akhir
Sub Kategori : KS | Skripsi
Bidang Utama : KS03 | Bidang Ekonomi dan Bisnis
Bidang Keilmuan : KS0304 | Ekonomi Syariah
Kontributor:SITI MUINATUL MUKMILAH NIM: 5554150002
Tanggal Posting:21 April 2020
Tahun Dokumen : 2019

Dr. Moh. Mukhsin, S.E., M.M. dan Ahyakudin, S.E.,M.M selaku dosen pembimbing

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh label halal, religiusitas dan harga terhadap minat beli mie instan (Indomie) pada masyarakat muslim desa pasirnangka. Jenis penelitian ini bersifat kuantitatif dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 99 responden dari populasi seluruh masyarakat desa Pasirnangka Tangerang yang beragama Islam. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah secara primer atau langsung dari koesioner. Data primer yang diperoleh dari daftar kuesioner (pernyataan) yang dianalisis dengan analisis regresi linier berganda dengan uji parsial (Uji t) dan uji simultan (F) diproses dengan menggunakan software IMB SPSS 23. Hasil penelitian uji hipotesis menunjukan bahwa ketiga variabel tersebut label halal,religiusitas dan harga secara parsial atau secara simultan berpengaruh terhadap minat beli produk mie instan indomie, dengan nilai Sig. uji t label halal, 0,036, religiusitas 0,000 dan harga 0,005 dan nilai Sig. uji F sebesar 0,000 yang dimana nilai Sig. nya lebih kecil dari 0,05 dan memiliki nilai koefisien determinasi Rsquare sebesar 0,383 yang artinya minat beli produk mie instan indomie dipengaruhi oleh label halal, religiusitas dan harga 38,3% dan 61,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci : Label Halal, Religiusitas, Harga dan Minat Beli

210hlm

Dokumen :

Anda harus login untuk mengunduh dokumen ini