PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH

Kategori : TA | Tugas Akhir
Sub Kategori : KS | Skripsi
Bidang Utama : KS03 | Bidang Ekonomi dan Bisnis
Bidang Keilmuan : KS0304 | Ekonomi Syariah
Kontributor:SITI SARIAH 5554150015
Tanggal Posting:20 April 2020
Tahun Dokumen : 2019

Dr. Moh. Mukhsin, SE., MM dan Ahyakudin SE.,M.M selaku dosen pembimbing

Penelitian ini dilakukan untuk menguji Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Perusahaan Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus di Bank syariah Mandiri KCP Labuan-Banten.) baik secara parsial maupun simultan. Populasi penelitian ini adalah seluruh Bank syariah Mandiri KCP Labuan-Banten.) yang berjumlah 205 Nasabah. Teknik sampel yang digunakan adalah Probality Sampling,yaitu dengan teknik penarikan sampel dengan Sampel Random Sampling. Dengan menggunakan rumus Slovin sehingga sampel pada penelitian ini berjumlah 68 responden yang merupakan Nasabah Bank Syariah Mandiri dari bulan januari-juni pada tahun 2018 di Bank syariah Mandiri KCP Labuan - Banten. Metode pengumpulan data menggunakan metode angket yang selanjutnya dianalisis dengan analisis regresi linear berganda dengan uji pasrial (Uji t) dan
uji simultan (F) dengan bantuan software IBM SPSS Statistik 23. Hasil uji linier berganda diperoleh persamaan regresi sebagai berikut Y = 5,348 + 0,390 x1 + 0,432 x2 + e hasil tersebut menyatakan bahwa variabel kualitas pelayanan (X1) mempunyai pengaruh sebesar 0,390 terhadap kepuasan Nasabah(Y) sedangkan variabel citra perusahaan (X2) mempunyai pengaruh sebesar 0,432 terhadap kepuasan nasabah (Y). Nilai Koefisien Determinasi menunjukkan kepuasan nasabah dipengruhi oleh kualitas pelayanan dan citra peerusahaan sebesar 48,3% dan sisanya sebesar 51,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dari hasil uji t nilai thitung variabel kualitas pelayanan sebesar 3,877 dan variabel citra perusahaan sebesar 3,667 kedua nilai ini lebih besar dari nilai ttabel (N=68) sebesar 1,996, sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa secara parsial variabel kualitas pelayanan (X1) dan citra perusahaan (X2) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel kepuasan nasabah (Y). hasil uji F nilai Fhitung sebesar 30,350 hasil ini lebih besar dari Ftabel sebesar 3,14 , sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa secara simultan variabel kualitas pelayanan (X1) dan citra perusahaan (X2) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel kepuasan nasbaah (Y).

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Citra perusahaan dan Kepuasan Nasabah.

178hlm

Dokumen :

Anda harus login untuk mengunduh dokumen ini