PENGARUH LABELISASI HALAL DAN E-WOM TERHADAP MINAT BELI PRODUK SAMYANG (Studi Kasus pada Siswa-Siswi SMK Islam Nurul Hayat Cipayung-Depok)
Kategori | : | TA | Tugas Akhir |
Sub Kategori | : | KS | Skripsi |
Bidang Utama | : | KS03 | Bidang Ekonomi dan Bisnis |
Bidang Keilmuan | : | KS0304 | Ekonomi Syariah |
Kontributor | : | NAURAH HAFIZHA NIM. 554150011 ; Dr. Moh. Mukhsin, SE., M.M.; Ahyakudin, SE., M.M. |
Tanggal Posting | : | 20 Februari 2020 |
Tahun Dokumen | : | 2019 |
Penelitian ini dilakukan untuk menguji Pengaruh Labelisasi Halal dan E-WOM Terhadap Minat Beli Produk Samyang (Studi Kasus pada SMK Islam Nurul Hayat Cipayung-Depok) baik secara parsial maupun simultan. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik SMK Islam Nurul Hayat CipayungDepok yang berjumlah 128 peserta didik. Teknik sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling, yaitu dengan teknik penarikan sampel dengan pertimbangan atau kriteria tertentu. Dengan menggunakan rumus Slovin sehingga sampel pada penelitian ini berjumlah 57 responden yang merupakan siswa atau siswi SMK Islam Nurul Hayat Cipayung-Depok yang mengetahui dan telah membeli produk Samyang. Metode pengumpulan data menggunakan metode angket yang selanjutnya dianalisis dengan analisis regresi linear berganda dengan uji pasrial (Uji t) dan uji simultan (F) dengan bantuan software IBM SPSS Statistik 25. Hasil uji linier berganda menyatakan bahwa variabel Labelisasi Halal (X1) mempunyai pengaruh sebesar 0,214 terhadap minat beli (Y) sedangkan E-WOM (X2) mempunyai pengaruh sebesar 0,227 terhadap kepuasan Minat Beli produk Samyang (Y). Nilai Koefisien Determinasi menunjukkan kepuasan peserta didik dipengaruhi oleh kualitas pelayanan dan citra institusi sebesar 26,3% dan sisanya sebesar 73,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dari hasil uji t dapat ditarik kesimpulan bahwa secara parsial variabel Labelisasi Halal (X1) dan E-WOM (X2) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel Minat Beli produk Samyang (Y).Dan dari hasil uji F dapat ditarik kesimpulan bahwa secara simultan variabel Labelisasi Halal (X1) dan EWOM (X2) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel Minat Beli produk Samyang (Y).
Kata Kunci : Labelisasi Halal, E-WOM dan Minat Beli.
Dokumen : | ||
Anda harus login untuk mengunduh dokumen ini |