PENGARUH LABEL HALAL DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI KOSMETIK SARIAYU MARTHA TILAAR (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)

Kategori : TA | Tugas Akhir
Sub Kategori : KS | Skripsi
Bidang Utama : KS03 | Bidang Ekonomi dan Bisnis
Bidang Keilmuan : KS0304 | Ekonomi Syariah
Kontributor:VIRLIANNA AZHAR NIM. 5554150006 ; Dr. Moh. Mukhsin, SE., M.M.; Tenny Badin, S.E.Ak., M.E., C.A.
Tanggal Posting:20 Februari 2020
Tahun Dokumen : 2019

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh label halal dan celebrity endorser terhadap minat beli kosmetik sariayu martha tilaar pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Untirta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis untirta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Stratified random sampling diperoleh sebanyak 97 Mahasiswa. Tehnik pengumpulan data menggunaka kuesioner dengan pengukuran skala likert. Metode pengumpulan data menggunakan metode angket yang selanjutnya dianalisis dengan uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dengan uji pasrial (Uji t) dan uji simultan (F), dan uji koefisien determinasi.hasil penelitian ini diketahui bahwa : pengaruh label halal dan celebrity endorser terhadap minat beli menggunakan persamaan regresi berganda Y= 3,416 + 0,225 x1 + 0,512 x2+ e. Nilai koefisien korelasi berganda (R) = 0,427 yang berarti bahwa terdapat hubungan yang sedang dan signifikan antara label halal dan celebrity endorser terhadap minat beli , sedangkan nilai koefisien determinasi (Kd) = 18,2% berarti menunjukkan besarnya pengaruh label halal dan celebrity endorser terhadap minat beli, sedangkan sisanya 81,8 % dipengaruhi faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Dan dari hasil uji F diketahui bahwa Fhitung > Ftabel (10,455 > 3,09), sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, hal ini berarti bahwa variable Label halal dan celebrity endorser mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Minat beli kosmetik sariayu Martha tilaar pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Untirta.

Kata Kunci: Label Halal, Celebrity Endorser, Minat Beli

Dokumen :

Anda harus login untuk mengunduh dokumen ini